unsur kabaret

Dalam sebuah pagelaran / pementasa kabaret unsur yang harus ada dalam kabaret tersebut sama seperti drama atau teater namun yang membedakannya ialah sebagian besar yang ada dalam kabaret adalah gesture yang mana gesture ini dipakai untuk menyakinkan penonton kalau adegan yang kita lakukan adalah sebenarnya tidak seperti teater yang menjagokan intonasi dan mimik dari pemain

didalam kabaret hal yang harus dicermati yakni pemilihan lagu/musik sebagai pengganti dialog, tema cerita, latar dan tokoh utama. mengapa demikian? karena kabaret merupakan kesenian yang bersifat entertaining sehingga bila kita tidak memperhatikan tema cerita alhasil kita akan gagal dalam pementasan tersebut.

semisal kita diundang untuk menjadi pengisi acara dalam acara hari aids sedunia sedangkan kita membawakan cerita tentang perang 😀 sungguh terlalu kawan. mengapa dalam hal ini saya menganjurkan untuk mencermati tokoh utama? karena tokoh utama yang ada didalam suatu kabaret merupaka center bagi tokoh lainnya oleh karena itu orang yang akan dijadikan tokoh utama harus mempunyai sikap dan mental layaknya seorang aktor karena ia lah yang akan dilihat oleh penonton.

untuk itu jangan asal untuk meminkan suatu cerita kabaret,,,teruslah belajar karena kami pun terus belajar sampai kami merasa sudah tak kuat untuk belajar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: