Tsunami di Negri Sakura

Gempa  & Tsunami Melanda Jepang

Gelombang tsunami setinggi 120 centimeter menghantam pantai Pasifik, wilayah Iwate, Jepang, sekitar pukul 13.46 WIB. Sebanyak 320 ribu penduduk Jepang dievakuasi ke tempat aman.
Demikian disampaikan Badan Meteorologi Jepang, seperti dilansir AFP, Minggu (28/2/2010).
Sebelumnya Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan akan adanya tsunami besar di daerah pesisir pantai Jepang yang bersentuhan langsung dengan Pasifik. Gelombang diperkirakan akan mencapai tinggi lebih dari 3 meter.
Akibat tsunami ini, Jepang mengevakuasi 320 ribu penduduknya yang berada di wilayah pantai sebelah timur yang bersentuhan dengan Samudera Pasifik, seperti wilayah Aomori, Iwate, dan Miyagi. Sementara itu, sebuah pelabuhan di utara Nemuro, Jepang, terkena banjir akibat tsunami.
“Dimohon jangan mendekati wilayah pantai mana pun,” imbau Perdana Menteri Jepang, Yukio Hatoyama, dalam pidato nasionalnya khusus menghadapi ancaman tsunami akibat gempa Chili.
Gelombang tsunami pertama tercatat setinggi 10 centimeter menyentil pulau kecil Minamitori yang berada 1,950 kilometer sebelah selatan Tokyo. Namun, ketinggian tersebut terus bertambah hingga mencapai 120 centimeter.
Badan Meteorologi Jepang memperingatkan bahwa ketinggian bisa gelombang dapat terus meningkat. Gelombang pertama mungkin tidak menjadi gelombang terbesar. Dan peringatan tsunami nampaknya akan berlaku untuk waktu yang lama.
“Gelombang bisa saja menjangkau daratan, jadi untuk keselamatan Anda harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dari perkiraan tinggi gelombang tsunami,” ujar petugas Badan Meteorologi Jepang, Yasuo Sekita, memperingatkan warga.

 

Tuh, Makanya tobat, jangan mengulangi kesalahan-kesalahan yang pernah kamu lakuin, sekarang waktunya mendekatkan di pada Allah SWT. (harusnya dari dulu.. hehehe …) dan selalu menita pengampunan kepadanya.

oke sekian dulu ya sobat bloger postingan kali ini, mudah-mudahan bisa jadi pelajaran dan ada maknanya dari post di atas, agar kita labih mendekatkan diri pada Allah SWT dan selalu beribadah kepadanya.

 

_|Terima kasih anda telah berkunjung ke blog sederhana kami|_

 

Advertisements

2 responses to “Tsunami di Negri Sakura

  1. putu wardita wardita 11 March 2011 at 6:30 PM

    apakah negri ini akan kiamat sebab saya pernah dengan teman
    bermain kartu ini kisah nyata saya bermain kartu melawan anak kecil masih kelas 3 sd
    dan saya dan teman saya yang mahir di kalahkan bermain kartu remi padahal saya
    dan teman saya bekerja sama sebelum di kalahkan dia bilang gambar sakura yang di buat teman saya di bilang di gambaran bunga itu goyang goyang dan dia bilang akan terjadi gemba dan dia bilang dia melihat lukisan itu bergoyang 8,5 x dan dia lupa lagi yang di hitung
    tetapi di bilang barangkali lima jadi jika di gabungkan 8,5 dan saya tak percaya di sana terjadi tetapi anak itu meang hebat akhirnya sudah terjadi ini kisah nyata sesungguhnya

  2. babay 14 March 2011 at 6:09 AM

    ckckck guuuuuuuuussssssssstttttttttttiiiiiiiiiiiiii anaking tobat ka anjeun
    Bayanu
    Bayanu wp
    Bayanu Blogdetik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: